Amazing moment of OMeGA 2018

0
  • OMeGa 1

SURABAYA – Kegiatan OMeGA menjadi puncak kegiatan dari serangkaian kaderisasi mahasiswa baru Prodi S1 Gizi 2018. OMeGA hari pertama dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 September 2018. Kegiatan dilaksanakan di RK 12 FKM dan dimulai pukul 06.00 WIB. kegiatan dibuka oleh MC dan bersama-sama berdoa, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Kegiatan dilanjutkan materi sekaligus praktik yang difasilitasi oleh Ika Zulkafika Mahmudah, sebagai IKA PIMNAS UNAIR yang telah meraih penghargaan PKM emas PIMNAS 2017 bidang Pengabdian Masyarakat. Materi yang disampaikan terkait “Being Good Speaker and Presentator”. Kegiatan dilanjutkan dengan game angkatan yang bertempat di Parkiran Selatan FKM untuk mahasiswa baru 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter kerjasama angkatan dalam menyeleseikan tantangan yang diberikan. Kegiatan berakhir pukul 09.50 WIB dan dilanjutkan dengan tour laboratorium gizi. Dalam tour lab, mahasiswa baru dibagi menjadi dua kloter. Dalam tiap kloter, mahasiswa baru dibagi menjadi tiga kelompok kecil berdasarkan tujuan lab, yaitu lab pengolahan, lab antropometri dan lab organoleptic.  Kegiatan berakhir pukul 11.10 WIB, mahasiswa baru dipersilahkan untuk melakukan ISHOMA.

Kegiatan dilanjutkan pukul 12.10 WIB dengan difasilitasi dari teman-teman BEM, yaitu diskusi isu gizi dan peran ahli gizi di masa depan. Kegiatan berakhir pukul 13.30 WIB dan dilanjutkan dengan materi dari FORSETI AMAZI, yang diwakili oleh M. Fahmi Rasyidi dari gizi 2016 untuk menyampaikan materi terkait “Peran Presidium dalam Musyawarah Mahasiswa”. Di akhir sesi, mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk melaksanakan simulasi musyawarah mahasiswa. Kegiatan berakhir pukul 15.00 WIB dan mahasiswa baru dipersilahkan untuk melaksanakan ISHO.

Kegiatan dilanjutkan dengan Grand Evaluation yang dilakukan oleh Bapendis. Tujuannya adalah untuk membangun karakter mahasiswa baru. Kegiatan dilanjutkan dengan persiapan makrab sekaligus menunggu adzan magrib. Pukul 17.30 WIB, mahasiswa baru dipersilahkan untuk melakukan persiapan sholat Magrib. Kegiatan diakhiri dengan malam keakraban untuk mahasiswa baru dan panitia.

  • OMeGA 2

SURABAYA – Kegiatan OMeGA hari kedua dilaksanakan esok harinya, yaitu pada hari Minggu, 23 September 2018. Kegiatan dilaksanakan di Kebun Bibit Surabaya. Kegiatan diisi dengan games antara panitia dan mahasiswa baru dan dibagi menjadi 5 pos. Games berlanjut hingga pukul 10.00 WIB. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi sharing antara mahasiswa baru dan panitia. Pukul 11.30, mahasiswa baru dipersilahkan untuk melakukan ISHOMA. Kegiatan dilanjutkan dengan Closing and Awarding. Penutupan diawali dengan tukar hadiah dan surat antara mahasiswa baru dan panitia. Selanjutkan dilakukan sesi Awarding, sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi mahasiswa baru dan panitia yang telah memberikan kinerja terbaik selama serangkaian kegiatan OMeGA 2018.


by:ann
ed:lm

Leave a Reply